Semarak Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-79 Hari Kedua di Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Semarak karnaval HUT Kemerdekan RI ke-79 hari kedua di Kota Waingapu, Sumba Timur, NTT - Foto kolase : iNews.id/Vian Antoni

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Karnaval hari kedua dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Selasa (13/8/2024) berlangsung semarak dan meriah. Di hari kedua ini pesertanya terdiri dari instansi pemerintah dan swasta, SMA Katholik Anda Luri serta Paguyuban etnis dan kendaraan hias.

Karnaval hari kedua ini mengambil titik start di Lapangan Rihi Eti Prailiu dan dilepas oleh Asisten Administrasi Umum (Ass III) Lu Pelindima. Seperti hari pertama, rute yang dilalui adalah sepanjang jalan protokol di Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera dan finish di depan rumah jabatan Bupati di Kelurahan Kemalaputih, Kota Waingapu.

Dominan para peserta tampil dengan busana adat khas Sumba Timur juga daerah lainnya di Pulau Sumba, serta busana adat nusantara plus kreasi busana yang memikat.

“Senang sekali lihat busana adat khas dari ragam daerah di Indonesia. Juga tadi ada tarian caci dari Keluarga Besar Manggarai Raya,” ungkap Ella seorang penonton yang ditemui di kawasan Ruko Jalan Ahmad Yani, Kota Waingapu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network