Songsong HUT RI ke-79, 595 Kuda Pacu se-Pulau Sumba Semarakkan Gelora Pada Eweta

Dion. Umbu Ana Lodu
Sebagian kuda pada salah satu kelas bersiap menuju garis start untuk ikuti lomba pacuan kuda tradisional Sumba di Gelora Pada Eweta, Kabupaten Sumba Barat, NTT - Foto : iNewsSumba.id/Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Ratusan ekor kuda pacu dari 4 Kabupaten di Pulau Sumba, NTT telah dan akan ambil bagian dalam pelaksanaan pacuan kuda tradisional di Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Even yang dilaksanakan oleh Pemkab setempat itu adalah untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Even yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade pada Senin (15/7/2024) siang lalu itu disambut antusias warga terutama para pecinta olah raga pacuan kuda se Pulau Sumba. Pacuan kuda ini direncanakan akan berlangsung hingga Kamis (25/7/2024) mendatang.

Informasi yang dirangkum iNews.id di lokasi pacuan kuda itu digelar, Rabu (17/7/2024) siang lalu menyebutkan sebanyak 595 ekor kuda dari aneka kelas ambil bagian dalam perlombaan itu. Dari 15 kelas yang dilombakan, Sumba Barat sebagai tuan rumah mengikutsertakan 292 ekor kuda pacu.

Adapun 3 Kabupaten lainnya yakni Sumba Timur hadirkan 146 ekor kuda pacu, Sumba Tengah  dan Sumba Barat Daya masing-masing sebanyak 98 dan 59 ekor kuda pacu. Kelas yang dilombakan untuk memperebutkan piala Bupati itu yakni , Pemula dan Pemula Mini serta Pemula Super. Kelas E,D,C, B dan A.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network