Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Sumba Timur Resmikan Bedah Rumah Warga Disabilitas di Mauliru

Dion. Umbu Ana Lodu
Rumah Sofia Binti Husen, warga disabilitas netra di Kelurahan Mauliru, Kabupaten Sumba Timur sebelum di bedah dalam program Bedah Rumah Presisi Polres Sumba Timur - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Polres Sumba Timur melakukan satu lagi aksi simpatik dalam rangka menyongsong pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-78. Jumat (28/6/2024) siang tadi, Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS meresmikan dan  menyerahkan kunci rumah pada Sofia Binti Husen, warga Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera.

Sofia Binti Husen,menjadi warga yang dipilih dalam program Bedah Rumah Presisi yang dilakukan oleh Polres Sumba Timur, NTT. Suasana haru warnai peresmian rumah khususnya saat Sofia Binti Husen bersama keluarga besarnya memasuki rumah yang dibangun minimalis dengan kontruksi setengah tembok dan setengahnya lagi berdinding bambu kulit yang divernis rapi itu.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan dan belumlah sempurna. Namun yang pasti rumah ini lebih layak huni dari rumah sebelumnya yang memang sangat tidak layak untuk dijadikan hunian,” ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS selepas peresmian dan dilanjutkan dengan peninjauan kondisi rumah.

Tak hanya merehab rumah, Polres Sumba Timur juga menyediakan fasilitas pelengkap seperti kasur dan bantal lengkap dengan seprai, juga sejumlah bahan pokok. Adapun Sofia Binti Husen , yang menjadi sasaran program bedah rumah ini merupakan warga penyandang disabilitas netra.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network