Dandim 1629 Pasang Badan Terkait Aksi Berani Sertu Petrus Lalo Bubarkan Judi di Sumba Barat Daya

Dion Umbu Ana Lodu
Letkol Czi Novi Kurniawan, Dandim 1629 Sumba Barat Daya (SBD) dan Sertu Petrus Lalo - Foto Kolase : Istimewa

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1629 Kabupaten Sumba Barat Daya Letkol Czi Novi Kurniawan ‘pasang badan’ terkait aksi berani Sertu Petrus Lalo dalam pembubaran aksi perjudian. Hal itu tersirat dalam penegasannya ketika diwawancarai iNews.id via sambungan ponselnya Selasa (18/7/2023) sore lalu.

Letkol Czi Novi Kurniawan dihubungi sehubungan dengan aksi pembubaran aktifitas perjudian di pasar malam di wilayah Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat yag dilakukan Sertu Petrus Lalo yang ditugaskan sebagai Babinsa di wilayah itu. Apalagi selepas melakukan aksinya, Petrus Lalo mengaku sempat ditegur dan dimarahi oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan melalui sambungan telepon milik seorang intel Polres.

“Mereka para Babinsa itu bekerja atas perintah, tidak ada yang tidak melaporkannya secara hirarkis kepada atasan. Apapun yang terjadi adalah tanggung jawab saya sebagai komandan. Mereka laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk masyarakat, itu sudah menjadi sebuah hal yang menjadi darah daging kami TNI. Karena Kami TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” tegas Novi Kurniawan.

Perihal langkah dan tindakan Sertu Petrus Lalo, Dandim 1629 Letkol Czi Novi Kurniawan juga menjamin tidak akan mengganggu sinergitas antara TNI – Polri juga hubungan sesama anggota Forkopimda.

“Yang pasti kami tetap berupaya menjaga hubungan berjalan dengan baik. Secara sinergitas kami dengan Kepolisian masih berjalan dengan baik. Hal -  hal yang berkaitan dengan ada sedikit ketidaknyamanan kan ada pihak yang bekompeten untuk menyelesaikan dan punya kewenangan untuk itu. Kami berupaya untuk terus jaga sinergitas di Sumba Barat Daya ini. Intinya semua on the track,” pungkasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network