get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Tewas Tenggelam di Lokasi Wisata Wee Kelo Sawah, Video Pencariannya Viral di Medsos

Bukan Hanya karena Bubarkan Judi, Sertu Petrus Lalo Layak Dapat Piagam Dandim 1629

Minggu, 23 Juli 2023 | 10:57 WIB
header img
Sertu Petrus Lalo menunggangi kuda Sandalwood khas Sumba. Karena kinerja baiknya ia dinobatkan sebagai Babinsa terbaik 2023 di lingkup Kodim 1629 SBD - Foto : istimewa

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id – Sertu Petrus Lalo, seorang Babinsa di lingkup Kodim 1629 Sumba Barat Daya (SBD) beberapa hari lalu dinobatkan jadi Babinsa terbaik dan mendapatkan piagam penghargaan. Anugerah yang didapatnya dari Dandim 1629 SBD Letkol Czi Novi Kurniawan itu bukan semata karena langkah tegas Sertu Petrus Lalo dalam bubarkan perjudian.

Realitas bahwa Sertu Petrus Lalo bubarkan perjudian di arena Pasar Malam Waimangura hingga disebut sempat mendapat teguran dan dimarahi Kapolres setempat, adalah sebagian dari kinerja baiknya. Hal itu sesuai paparan Dandim 1629 SBD Letkol Czi Novi Kurniawan dalam amanatnya paska penyerahan piagam di aula Makodim  Selasa (18/7/2023) lalu.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga tidak menepikan Babinsa lain yang berada dibawah kepemimpinannya. Diakui pria dengan dua melati di pundaknya itu bahwa seluruh Babinsanya adalah prajurit terbaik

"Namun, dari yang terbaik, ada Babinsa yang paling terbaik," tegas Novi Kurniawan di depan para prajuritnya itu.

"Semua Babinsa di Jajaran Kodim 1629 SBD adalah Babinsa terbaik tapi dari terbaik pasti ada salah satu yang paling terbaik dan Babinsa paling terbaik di Tahun 2023 adalah Sertu Petrus Lalo," ungkap Novi Kurniawan menimpali.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut