Dihubungi terpisah, Senin (31/10/2022) Yustin Dama, selaku koordinator area program ini kepada iNewsSumba.id memaparkan, launching media promosi paket desa wisata yang dikelola oleh kelompok pengelola Desa Wisata atau relawan penggiat media Sosial diharapkan membantu tumbuh kembangnya ekonomi warga desa. Selain itu sebut dia, stakeholder dan masyarakat luas dapat mengetahui media promosi paket desa wisata serta produk-produk lokal desa wisata.
Adapun program ini menyasar 2 desa dan 2 kelurahan yaitu Kelurahan Prailiu, Kelurahan Watumbaka, Desa Persiapan Tanggedu dan Desa Pambotanjara. Warga dilatih untu bisa melalukan langkah inovatif seperti promosi pemasaran paket desa wisata melalui penggunaan media social. Program ini merupakan kolaborasi UPKM/ CD Bethesda Yakkum, Sopan Sumba dan Yayasan Koppesda Sumba yang bekerja sama dalam konsorsium program Pusaka Siap Siaga Sumba Timur.
Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu
Artikel Terkait