get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Almarhum Karyawan Universitas Pertama di Sumba ini Dapat Santunan Rp225 juta

Lagi, BPJS Jamsostek Sumba Serahkan Santunan untuk Keluarga Nasabahnya

Minggu, 06 Oktober 2024 | 10:34 WIB
header img
Penyerahan secara simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan dari Rektor Unkriswina Sumba Maklon F Killa dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba M. Yohan Firmansyah pada keluarga nasabah/peserta - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – BPJS Ketenagkerjaan atau lebih dikenal dengan BPJS Jamsostek, Kembali membuktikan hadirnya negara dalam peristiwa duka cita yang dialami oleh keluarga nasabah atau peserta terdaftarnya. Seperti yang terjadi pada Sabtu (5/10/2024) siang lalu, keluarga Almarhum Erwin Randjawali mendapatkan santunan.

Santunan itu diserahkan simbolis Rektor Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba Maklon F Killa dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba Muhammad Yohan Firmansyah sebelum pelaksanaan ibadah pemakaman sosok yang merupakan dosen itu. Rasa kehilangan keluarga dan juga civitas akademika Unkriswina tak bisa dipungkiri. Namun demikian ada secercah penguatan dan penghiburan yang diberikan dalam bentuk santunan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kami biasa menyapa Almarhum dengan Pak Era, kami betul-betul kehilangan pekerja yang ulet dan detil dan bahkan saya pribadi memandangnya kamus berjalan. Hidup dan mati bagi saya adalah misteri. Terima kasih untuk dedikasinya Pak Era yang bekerja selama kurang lebih 8 tahun di Unkriswina,” ungkap Maklon dalam sambutannya mengenang Almarhum.

Almarhum yang juga menjadi peserta aktif BPJS Jamsostek itu tentunya paska kepergiannya tetap memberikan sesuatu yang berharga bagi keluarga yag ditinggalkan. Keluarga mendiang berhak mendapatkan santunan sebesar lebih dari Rp52 juta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba Muhammad Yohan Firmansyah dalam sambutan singkatnya memberikan pencerahan bagi warga yang hadir dalam tenda perkabungan dan penghiburan kala itu. Dimana BPJS Ketenakerjaan membuka diri bagi ragam jenis profesi atau tidak sebatas pekerja kantoran.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut