get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Merdeka 79 Tahun, Baru Bupati Khristofel yang Kunjungi Wilayah di Kecamatan Peberiwai ini

Percepatan Penurunan Stunting, Wapres Sebut Prevalensi Stunting Turun 1,85 persen/Tahun

Kamis, 05 September 2024 | 10:27 WIB
header img
Graphis penurunan angka stunting Nasional - Foto Kolase: Sekretariat Wapres

Dalam Rakor yang juga dihadiri ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaa, Muhadjir Effendi itu mengusung tema "Pemantapan Upaya Penuntasan dan Keberlanjutan Pencegahan dan Penanganan Stunting".

Pemkab Sumba Timur ambil bagian dalam Rakor dimaksud. Sekda Umbu Ngadu Ndamu mewakili Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Rambu M.R.K.U. Djima.


Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin beri sambutan dalam Rakor Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024. Pemkab Sumba Timur diwakili Sekda Umbu Ngadu Ndamu dan Kadis Kesehatan- Foto Kolase : istimewa
 

Upaya penurunan angka stunting terus dilakukan juga oleh Pemkab Sumba Timur, berkolaborasi dengan ragam elemen.  Data yang berhasil dirangkum dari Dinas Kesehatan setempat menyebutkan prevelensi stunting mencapai 11,8persen.

Bangun Munthe , Sekretaris Dinas Kesehatan setempat menyebutkan Pemkab targetkan menurunkan angka 1,8 persen, sehingga menjadi 10 persen pada pada Oktober 2024 mendatang . Untuk mencapai target itu sebut dia, Bupati Sumba Timur meminta semua Pemerintah Desa dalam perencanaan penggunaan dana desa tahun 2024 dapat memprioritaskan penanganan stunting juga masalah pada anak dan balita lainnya seperti  gizi kurang dan gizi buruk.

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut