get app
inews
Aa Read Next : Curi Perhiasan Emas dan Uang Tunai 10 juta, Dua Perawat Kuda Ditangkap Aparat Polsek Umalulu

Halaman Belakang Polres Sumba Timur Beraroma Miras, Ribuan Liter Ditumpahkan ke Tanah

Senin, 26 Agustus 2024 | 14:13 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi didampingi Bupati Sumba Timur, anggota Forkopimda serta sejumlah PJU Polres dan pejabat lainnya menumpahkan miras ke dalam drum mengawali proses pemusnahan - Foto kolase: Humas Polres Sumba Timur/iNews.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Aroma Minuman Keras (Miras) tercium menyengat kala angin berhembus di halaman belakang Polres Sumba Timur, Senin (26/8/2024) pagi hingga menjelang siang lalu. Tenyata Miras itu merupakan hasil Operasi Pekat Turangga 2024 Polres setempat.

Miras itu ditumpahkan ke dalam drum dan selanjutnya ditungkan ke tanah oleh Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi didampingi Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan para anggota Forkopimda serta PJU dan anggota Polres. Miras yang ditumpahkan itu jumlahnya tak main-main yakni mencapai 1270,5 liter.

Ditumpahkan miras jenis Penaraci dan Moke itu merupakan rangkaian dari cipta kondisi jelang Pilkada 2024 Polres Sumba Timur. Dijelaskan Kapolres, miras yang dimusnahkan itu selain dari hasil operasi Pekat Turangga 2024 juga Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tahun 2024.

“Miras yang dimusnahkan terdiri dari 787,5 liter jenis Penaraci dan 483 liter jenis Moke. Pemusnahannya disaksikan oleh seluruh anggota Forkopimda juga Tokoh Agama,” tandas Kapolres Jacky Umbu.

Kapolres juga memastikan akan terus memberantas peredaran minuman keras illegal, karena berpotensi merusak ketertiban masyarakat dan menimbulkan berbagai masalah sosial. Apalagi sduah banyak peristiwa kriminal maupun kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang dipicu oleh konsumsi miras secara tidak terkontrol.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut