get app
inews
Aa Read Next : 14 Cakada Mendaftar ke KPU, Rekor Tercipta di SBD dan Sumba Tengah

Ribuan Massa Padati Deklarasi Pasangan KP-FR di Lapangan Rihi Eti Prailiu

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 22:39 WIB
header img
Khristofel Praing, bakal Calon Bupati dan Ketua DPC Partai Hanura Sumba Timur spontan mencabut dan menghunus parang menari bersama penari Harama yang menyambut kedatangan Paket KP-FR memasuki Lapangan Rihi Eti Prailiu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dan Franky Ranggambani padati deklarasi akbar yang digelar di Lapangan Rihi Eti, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sabtu (24/8/2024) siang hingga petang hari tadi. Massa mulai berdatangan dari 22 Kecamatan tidak hanya siang tadi namun ada yang telah datang sedari Jumat (23/8/2024) sore dan malam hari.

Disaksikan saat itu, kedatangan pasangan Khristofel Praing-Franky Ranggambani yang akrab dengan sebutan paket KP-FR itu ke lapangan Rihi Eti, disambut dengan prosesi adat Panggara Tau dan Tarian Harama. Selanjutnya Paket KP-FR yang juga diantar oleh Refafi Gah selaku Ketua DPD Partai Hanura NTT dipandu oleh Yadar Pilangira, Ketua DPC Partai Hanura Sumba Timur menyaksikan penyembelihan seekor kerbau sesuai tradisi Sumba Timur.

Usai penebasan leher kerbau oleh sang penjagal dengan parang khas Sumba Timur itu, Yadar Pilangira dan Khristofel Praing sontak mengikuti tabuhan gong dan tambur untuk menari bersama para penari yang menyambutnya. Keduanya spontan mencabut parang dari pinggangnya untuk menari bersama tanda suka cita dan juga guna menggemakan kemenangan. Tak sampai di situ, tarian Kataga juga dipersembahkan mengiring rombongan menuju panggung deklarasi.

Yadar Pilangira, yang didaulat untuk berorasi dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Pemenangan KP-FR yang juga dikenal dengan Paket SEHATI itu menegaskan pasangan ini terdiri dari 2 figur yang berintegritas.

“Kami dukung Paket KP-FR lewati kajian dari berbagai aspek karena itu kami menyakini pasangan Khristofel Praing dan Franky Ranggambani punya integritas dan kualitas yang baik. Keduanya adalah calon Bupati dan Wakil Bupati yang punya prestasi, kreatif dan inovatif dan dipastikan dekat dengan rakyat,” tandas Yadar Pilangira disambut pekikan Wuanya Pangalanya dari ribuan massa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut