get app
inews
Aa Read Next : Ada Apa? Dua Panti Asuhan Didatangi Satlantas Polres Sumba Timur

Lakalantas Maut Truk di Sumba Timur, Angkut Penumpang untuk Urusan Adat, 4 Orang Meninggal Dunia

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:49 WIB
header img
Dump truk bernopol ED 8713 D terlibat Lakalantas maut di kilometer 105 jalan nasional arah timur Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Kamis (22/8/2024) 4 orang meninggal dunia - Foto Kolase : Tangkapan Layar FB

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Berniat untuk urusan adat perkawinan sesuai tradisi Sumba, 4 orang dari 25 penumpang yang diangkut dump truk bernopol ED 8713 D meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut di kilometer 105 jalan nasional arah timur Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Kamis (22/8/2024) sore lalu. Kecelakaan itu akibat dari SBH selaku pengemudi alami out of control saat melewati TKP jalan tanjakan dan kelokan tajam.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, kepada wartawan dalam konfernsi pers yang digelar Gedung Multimedia menguraikan, lakalantas maut itu terpatnya terjadi di Wulumanu, Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu. Lakalantas itu melibatkan dump truck Hyno dan sepeda motor Honda Versa tanpa Nopol.

“Lakalantas terjadi sekira pukul 15.45 WITA saat dump truck yang dikemudikan oleh SBH datang dari arah Mangili menuju arah Waijelu keluar jalur di jalan tanjakan dan tikungan. Pengemudi kendaraan truck berusaha untuk kembali ke jalur sebelah kiri akan tetapi tidak bisa dan pengemudi kehilangan kontrol hingga dump truck terbalik. Peristiwa ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia,” tandas Jacky Umbu Kaledi.

Tidak hanya berdampak 4 orang meninggal dunia, Lakalantas itu juga akibatkan 5 orang alami luka atau cidera berat, dimana seorang diantaranya merupakan pengendara sepeda motor atas nama Dominggus Yiwa Lakar dan 16 orang lainnya cidera ringan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut