get app
inews
Aa Read Next : Curi Perhiasan Emas dan Uang Tunai 10 juta, Dua Perawat Kuda Ditangkap Aparat Polsek Umalulu

Wakil Bupati Sakit, Kapolres Sumba Timur jadi Irup Penurunan Bendera

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 18:34 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi jadi irup penurunan Sang Merah Putih dalam rangkaian HUT RI di Lapangan Pahlawan-Foto: iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id- Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, menjadi Inspektur Upacara (Irup) penurunan bendera dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Pahlawan, Kota Waingapu, Sabtu (17/8/2024) petang tadi. 

 

Situasi diluar kelaziman itu terjadi menyusul ketidaksiapan David Melo Wadu, Wakil Bupati Sumba Timur untuk menjadi Irup Penurunan Sang Merah Putih. Ketidak hadiran Wakil Bupati Sumba Timur itu karena sedang dalam kondisi sakit. Hal itu disampaikan Marthen H. Mangili, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda setempat.

"Konfirmasi terakhir Pak Wakil Bupati masih di Jakarta. Ada sakit katanya sehingga Pak Kapolres siap gantikan beliau jadi Irup," tandas Marthen pada iNews.id, Jumat (16/8/2024) malam lalu di Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur.

Kendati upacara penurunan bendera berganti Irup, upacara tetap berlangsung khidmad dan sukses. 

Ke-70 anggota Paskibraka Kabupaten Sumba Timur kembali sukses dan rapih menjalankan tugasnya seperti saat pengibaran pagi hari tadi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut