get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Mobil yang Digunakan Jokowi Kunker ke Sumba bukan Mobil Kepresidenan namun Milik Sosok ini

Paskibra untuk HUT RI ke-79 di SBD Mantapkan Persiapan, Dandim Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Minggu, 28 Juli 2024 | 08:52 WIB
header img
Para peserta Paskibra untuk HUT RI ke-79 di Kabupatenn SBD bersama instruktur pose bersama paska upacara pembukaan pelatihan di halaman depan Makodim 1629/SBD - Foto : istimewa

SUMBA BARAT DAYA,iNewsSumba.id-Jelang pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI ke-79, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) NTT terus memantapkan persiapannya. Latihan yang awal yang telah dilaksanakan, Sabtu (27/7/2024) lalu dibuka secara resmi oleh Bupati setempat di Markas Kodim 1629 SBD.

Seremonial pembukaan itu ditandai dengan pemasangan pita tanda pelatihan kepada perwakilan peserta di Lapangan Makodim jalan Soekarno, Kelurahan Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, SBD. Sejumlah pejabat setempat hadir dalam acara itu.

Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete dalam sambutannya menekankan pentingnya latihan Paskibra, selain untuk kekompakan, juga untuk membentuk karakter yang positif dan disiplin.

"Latihan Paskibra bisa membentuk karakter seseorang menjadi positif. Untuk itu, kami minta latihan ini dilaksanakan dan diikuti oleh peserta dengan sungguh-sungguh," tandas Kodi Mete.

Ia juga menekankan, pemilihan anggota Paskibra dilakukan secara selektif dengan mempertimbangkan sikap, tampang, tinggi dan berat badan, serta kesehatan. Sehubungan dengan itu dirinya minta pada para peserta latihan untuk menjaga kondisi fisik dengan berolahraga, mengurangi begadang, dan mengatur pola makan, agar stamina tetap prima selama latihan.

"Awal keberhasilan didahului dengan proses, dalam proses diawali dengan disiplin penuh rasa tanggung jawab. Mengubah pola kehidupan dari kebiasaan yang tidak baik menjadi kebiasaan yang positif akan terasa setelah nanti berlatih dan selesai pelaksanaan tugas Paskibra," imbuhnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut