get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Kamis, 09 Mei 2024 | 10:30 WIB
header img
Yanus terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur dari kejaran aparat di wilayah Wewewa Timur. Yang bersangkutan merupakan residivis dan terkini melakukan pencurian kain tenun ika t khas Sumba Timur - Foto : Humas Polres Sumba Timur

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Upaya Tim Resmob Polres Sumba Timur mengendus dan memburu Yanus, akhirnya membuahkan hasil. Yanus yang juga merupakan residivis kasus serupa itu jadi target aparat karena merupakan pelaku pencurian kain tenun ikat khas Sumba Timur yang lazim digunakan dalam acara-acara adat dan budaya.

Langkah Yanus untuk terus berlari menghindari aparat berhasil terhenti berkat sinergi Resmob Sumba Timur bersama Unit Reskrim Polres Sumba Barat pada Minggu (5/5/2024) malam lalu di di Desa Mata Pyawu, Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim Iptu Helmi Wildan mengatakan, Yanus melakukan pencurian kain tenun ikat Sumba Timur dari Galeri milik Joni Wulang Arung.

“Sebayak 7 lembar kain tenun dicurinya dari korban yang miliki galeri di Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera, Sumba Timur pada 26 Februari 2024 lalu,” ungkap Helmi ketika dikonfirmasi, Rabu (8/5/2024)siang di ruang kerjanya.  

Sejak menerima laporan terkat kasus pencurian itu, aparat selain melakukan olah TKP juga mengumpulkan aneka informasi untuk mencari titik terang pelaku tindak pidana pencurian itu. Kemudian, kata Helmi, pelaku Yanus diinformasikan ada di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut