get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Kambera dan Waingapu Antusias Beli Beras dalam GPM ke-11 di Dinas Pertanian

GPM di Dinas Pertanian Sumba Timur, Warga Pembeli Wajib Celupkan Jari ke Tinta Seperti saat Pemilu

Senin, 01 April 2024 | 22:06 WIB
header img
Warga sehabis bertransaksi membeli Beras SPHP Bulog dalam GPM di Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur, wajib mencelupkan satu jarinya ke tinta, sekilas mirip pelaksanaan pencoblosan saat Pemilu- Foto Kolase: iNewsSumba/Dion Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Tidak hanya dijejali warga yang ‘berjuang’ untuk mendapatkan kupon dan selanjutnya mengantri, menunggu nomer kuponnya dipanggil, lalu bertransaksi guna mendapatkan beras 10 kilogram, Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan, Senin (1/4/2024) pagi hingga siang lalu, juga punya kisah menarik lain untuk dicermati. Setiap warga yang telah terlayani beras, wajib mencelupkan salah satu jarinya ke tinta yang disiapkan panitia. Sekilas mirip pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilu.

Langkah itu dilakukan panitia, guna memastikan tidak adanya warga yang double atau kembali membeli beras. Yang mana tentunya langkah itu untuk meminimalkan potensi beras dibeli dan ditumpuk oleh orang yang sama. Selain itu, spirit pemerataan melandasinya.

Langkah inovatif yang dilakukan panitia itu, disambut positif warga yang sedari pagi datang mengantri guna mendapatkan Beras SPHP yang dipasok Bulog Sumba Timur dalam GPM itu.

“Bagus kalau begini, biar tidak ada orang yang double beli beras, ada yang justru benar-benar butuh tapi tidak dapat, atau beras sudah habis,” ungkap Na Bunga, seorang warga Kelurahan Kambaniru, kala dimintai tanggapannya.

GPM yang terlaksana di halaman depan Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur itu, terpantau dijejali warga yang sangat antusias. Sepeda motor dan mobil diparkir pada kedua sisi jalan protokol kantor yang terletak di bilangan Prailiu itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut