get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Ungkap Perempuan yang Membuang Bayinya di Lewa Sumba Timur

Ini Sikap Kepala ATR/BPN Sumba Timur Terkait Dugaan Pelecehan yang Dilakukan Pejabatnya

Rabu, 27 Maret 2024 | 10:14 WIB
header img
Kantor ATR/BPN Sumba Timur yang 'digoyang' dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan salah satu oknum pejabatnya pada seorang ibu rumah tangga 4 anak. Kasus ini dalam penanganan Polisi - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Pelecehan seksual yang dialami seorang ibu yang telah miliki 4 orang anak di lingkup Kantor ATR/BPN Kabupaten Sumba Timur, NTT yang diduga dilakukan oleh SOP, oknum pejabat di kantor yang mengurus administrasi Pertanahan itu, akhirnya disikapi oleh Kepala Kantor dimaksud. Proses hukum yang sedang berjalan ditegaskan wajib untuk dihormati dan dijalani.

Herman Oematan, Kepala Kantor ATR/BPN Sumba Timur ketika dikonfirmasi iNews.id di ruang kerjanya, Senin (25/3/2024) siang menegaskan sikap dirinya dan institusi pimpinannya.

“Kasus yang diduga terjadi pada 5 maret siang lalu, korban telah melaporkan ke Polres Sumba Timur. Karena itu kami sebagai lembaga menghormati proses ini diselesaikan secara hukum. Kami ikuti saja jalan dan perkembangannya nanti seperti apa,” tandas Herman.

Terhadap SOP yang dilaporkan sebagai terduga pelaku pelecehan seksual, Herman membenarkan telah dilakukan pemanggilan oleh penyidik Unit PPA Polres sejak minggu lalu. Namun yang bersangkutan baru bisa memenuhi panggilan itu pada Senin (25/3/2024) karena terkendala urusan dinas juga kedukaan keluarga di Kupang.

Herman juga membenarkan, penyidik Polres Sumba Timur telah mengamankan bukti CCTV dan memanggil dan memeriksa sejumlah saksi dari ATR/BPN setempat terkait dugaan peristiwa pelecehan seksual itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut