get app
inews
Aa
Read Next : Penyebab Kematian Axi Rambu Kareri Toga Diungkap Ahli Forensik dan Kapolres Sumba Timur

Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Kamis, 21 Maret 2024 | 19:58 WIB
header img
Aparat dari Sat Lantas Polres Sumba Timur lakukan olah TKP. Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Jefry Paulus Kotta, ungkap kecelakan karen sopir kehilangan kontrol akibat ban kanan belakang bus pecah - Foto : Lantas PPolres Sumba Timur dan iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebuah mobil minibus berplat merah bernopol ED 7005 WA yang dikendarai Elton Umbu Pati (30) Kamis (21/3/2024) sekira pukul 06.30 WITA lalu terbalik di sekitar kilometer 18 arah barat, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Mobil yang dimanfaatkan sebagai angkutan umum pedesaan (Angkudes) itu mengangkut 7 orang penumpang.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS melalui Kasat Lantas Iptu Jefry Paulus Kotta, kepada iNews.id, beberapa saat paska menggelar olah TKP di ruang kerjanya menyatakan, kecelakaan itu terjadi karena sopir kehilangan kendali (Out of Control) pada kendaraan yang dikemudikannya.

“Dari hasil olah TKP disimpulkan mobil jenis minibus saat itu  datang dari arah Lewa menuju ke arah Kota Waingapu. Saat sampai di tempat kejadian, diduga mengalami hilang kendali akibat ban kanan bagian belakang mobil pecah dan rem mobil tidak berfungsi saat melewati jalan tikungan di TKP. Mobil kemudian terbalik di badan jalan,” urai Jefry Kotta

Beruntung kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun demikian, kata Jefry Kotta, akibat kejadian itu, pengendara maupun tujuh orang penumpangnya alami luka-luka ringan dan mendapat perawatan medis di Puskesmas Pambotandjara.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut