get app
inews
Aa Read Next : Minggu SDN Mandas, Senin SDN Laitaku jadi Korban Hujan Deras dan Angin Kencang

Hujan Disertai Angin Kencang di Sumba Timur, SDN Mandas Ditimpa Pohon Tumbang

Senin, 11 Maret 2024 | 09:15 WIB
header img
Hujan deras disertai angin kencang, sebuah pohon besar tumbang timpa SDN Mandas, Kecamatan Katala Hamu Lingu, Sumba Timur, NTT - Foto kolase tangkapan layar : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Minggu (10/3/2024) terjadi pada sejumlah wilayah di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Di Desa Mandahu, Kecamatan Katala Hamu Lingu, sebuah pohon besar tumbang dan menimpa SDN Mandas.

Informasi seputar persitiwa itu disampikan oleh Baka Emang, melalui videonya yang dibagikan dalam group Satgas Belalang Kembara, Minggu (10/3/2024) sore kemarin.

“Gedung SDN Mandas di tendes pohon besar, pengaru hajan angin puting beliung tepat jam 2.30 siang, minggu 10 maret 2024,” tulis Baka Emang, untuk caption video yang dibagikannya.

Informasi itu langsung direspon oleh Yonathan Marawali, Kepala BPBD Sumba Timur dalam pesannya di group yang sama. Diharapkannya, Kepala sekolah berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan masyarakat untuk bergotong royong memangkas dan memotong pohon yang tumbang itu. Juga membersihkan lokasi sekolah dari pohon yang sekiranya berpotensi berbahaya bagi sekolah.

Selain itu, Yonathan juga meminta peristiwa itu dilaporkan secara resmi ke Dinas Pendidikan dan BPBD agar bisa segera ditindaklanjuti.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut