get app
inews
Aa Read Next : Peringati Kebangkitan Yesus Kristus, Umat GKS Kambaniru Gelar Pawai Obor Kemenangan

Aliansi Aksi untuk Aksi Segel Kantor DPRD, Wakapolres Sumba Timur Terlibat Debat Sengit dengan Demo

Jum'at, 08 Maret 2024 | 20:54 WIB
header img
Tidak ada satupun dari 30 anggota DPRD hadir dan menerima pendemo, Aliansi Aksi untuk Axi segel Kantor DPRD Sumba Timur, NTT - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id Aliansi Aksi untuk Axi kembali menggelar aksi demontrasi, Jumat (8/3/2024) siang hingga jelang petang tadi. Kali ini sasarannya adalah Pemkab, DPRD dan Polres Sumba Timur, NTT.  

Seratusan pendemo yang merupakan perwakilan dari ragam elemen Mahasiswa, LSM serta para rohaniwan dari Gereja Kristen Sumba (GKS) itu bahkan menyegel kantor DPRD Sumba Timur. Aksi itu menyusul rasa kekecewaan mereka terkait dengan tidak ada satupun dari 30 anggota DPRD yang menerima kehadiran mereka ketika menyampaikan harapan ataupun aspirasinya.

Merasa ditepikan kehadiran mereka, para pendemo pasca berorasi dibawah hujan yang mengguyur kota Waingapu siang itu, menempelkan kertas segel di depan pintu gedung wakil rakyat itu sebagai bentuk protes.

"Kami Kecewa dengan DPRD Sumba Timur,  kami tidak percaya lagi. Untuk itu kantor ini, kami selaku rakyat yang memilih para wakilnya untuk bertugas di sini, menyegel  kantor ini!" tandas Umbu Padjaru Lombu, Koordinator Aliansi aksi untuk Aksi.

Sebelumnya kepada massa demonstran, Martina D. Jera, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sumba Timur, menyatakan ketidakhadiran anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur karena  sedang mengikuti Bimtek di Jakarta. Kegiatan Bimtek dimaksud sebut dia telah diagendakan dan sebelum surat pemberitahuan aksi demonstrasi diterima.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut