get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Update Penyelidikan Kasus Kematian Axi Rambu, Kapolres Sumba Timur ke Kupang, Kasat Reskrim ke Bali

Rabu, 06 Maret 2024 | 23:10 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS, Wakapolres Kompol Arif Sadikin dan Almarhum Axi Rambu Kareri Toga - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Polres Sumba Timur memastikan penyidik dari Reskrim Polres Sumba Timur masih terus melakukan sejumlah langkah penyelidikan terkait kasus kematian Axi Rambu Kareri Toga. Hal ditegaskan Wakapolres Sumba Timur Kompol Arif Sadikin pada iNews.id di ruang kerjanya, Rabu (6/3/2024) siang lalu.

“jadi kami juga masih menunggu hasil autopsinya. Penyidik kami juga telah berkomunikasi dengan Dokter Forensik yang lakukan autopsi, namun hingga kini memang belum didapatkan hasilnya,” tandas Arif.

Arif yang saat itu didampingi sejumlah penyidik Reskrim Polres  Sumba Timur itu lebih lanjut menguraikan, Dokter Edy Hasibuan selaku aksi forensik dalam lakukan autopsi lalu juga mengambil sejumlah sampel organ tubuh almarhumah Axi Rambu Kareri Toga. Sampel itu diperlukan untuk dilakukan pemeriksaan atau uji patologi anatomi di RS WZ Yohanis- Kupang.

“Pengambilan sampel itu juga atas persetujuan keluarga. Jadi hasil uji forensik yang dilakukan dokter Edy Hasibuan itu nanti dipadankan dengan hasil uji patologi anatomi baru bisa disimpulkan lebih jauh. Nah hasil uji patologi itu bisa saja yang masih ditunggu oleh Dokter Edy untuk kemudian dipadukan dalam sebuah berita acara hasil autopsi,” urai Arif.

Pihaknya memahami penantian keluarga dan juga warga termasuk elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Aksi untuk Axi. Rasa yang sama terkait penantian itu juga dialami oleh para penyidik dan keluarga besar Polres Sumba Timur. Terkait dengan hal itu, Kapolres Sumba Timur, sebut Arif, kini sedang berada di Kupang untuk memastikan progres dari hasil autopsi itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut