get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Sumba Timur Canangkan GSRA di Desa Tana Tuku

Bikin Spot Jantung, Anggota KPPS TPS 13 ini Nyaris Celaka 13 Tertimpa Pohon Saat Pleno PPK

Rabu, 28 Februari 2024 | 10:28 WIB
header img
Anggota KPPS ini nyaris celaka 13 pasca tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur,- Foto Kolase : tangkapan layar IG Narmy Naya

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pleno rekapitulasi suara Pemilu yang dilaksanakan PPK di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Senin (22/2/2024) siang lalu diwarnai sebuah peristiwa yang bisa jadi buat spot jantung peserta kegiatan itu maupun warga yang hadir saat itu. Betapa tidak, sebuah pohon waru besar tumbang diiringi hujan gerimis dan angin kencang.

Pohon yang terletak di bagian belakang aula Kecamatan Kambera itu sejatinya dijadikan tempat santai dan rehat sejenak sejumlah warga yang menonton maupun terlibat dalam kegiatan itu, justru hadirkan kejutan. Rapat pleno yang diskors kala itu justru diwarnai kejadian yang cepat dan tak terduga.

Pohon waru itu tumbang dan mengejutkan warga yang berteduh di bawahnya. Bahkan Eunike Kaholi, seorang anggota KPPS dari TPS 13 sempat terjebak dan tertimpa rimbunan pohon. Sempat beberapa saat, tanngan tertindih dahan pohon, dan baru bisa dikeluarkan setelah warga bahu-membahu mengangkat batang dan dahan ponon.

“Sekitar jam 2 itu kejadian saat istirahat atau rapat di skors. Saya memang tidak di situ tapi ada di dalam ruangan. Tapi sempat dengar bunyi dan ada yang teriak bilang pohon tumbang. Tahu- tahu pohon itu sempat mengenai saudari Eunike,” jelas Narmy salah satu warga kelurahan Wangga pada iNews.id, Selasa (27/2/2024) kemarin.

Beruntung kejadian itu tidak sampai membuat Eunike Kaholi cedera berat. Warga langsung menuntunnya ke mobil ambulans  yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Kambaniru guna perawatan lanjutan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut