get app
inews
Aa Read Next : Sempat Diwarnai Protes Warga, GPM di Kantor Bupati Sumba Timur Tetap Sukses Terlaksana

Caleg ini Tutup Jalan dan Berimbas Kericuhan, Diduga Karena Raihan Suara Tidak Sesuai Harapan

Sabtu, 24 Februari 2024 | 19:35 WIB
header img
Kericuhan antar warga dan seorang Caleg terjadi di Sikka, NTT karena akses jalan dipagari kawat berduri - Foto : Joni Nura/iNewsSumba.id

SIKKA, iNewsSumba.id – Seorang Caleg di Kabupaten Sikka, NTT nekad menutup akses jalan. Hal itu berakibat kericuhan dan protes warga. Betapa tidak, akses jalan itu ditutup dengan pagar berduri layaknya barikade.

Diduga AR, yang maju sebagai Caleg dari Partai Hanura itu kecewa karena tidak lolos atau raihan suaranya tidak sesuai harapan. Karena itu, dirinya mengambil langkah memagari jalan yang melintasi lahan miliknya.

Langkah Caleg itu kemudian memicu protes warga, namun tidak diindahkan olehnya hingga sempat terjadi aksi saling kerjar dan bahkan adu jotos. Karena tidak juga mendapatkan jalan keluar, warga juga melakukan aksi serupa yakni memagari jalan yang sama dari sisi lainnya.

Pantauan dari situasi itu berdampak pada warga lainnya. Dimana warga kebingungan jika hendak keluar dari rumah mauppun sebaliknya. Bahkan ada warga yang terpaksa nekad memikul sepeda motornya.

Informasi lainnya yang diperoleh di sekitar lokasi menyebutkan, tanah dimaksud sudah dijual. Selain itu jalan yang selama ini digunakan warga sebenarnya bukanlah jalan yang sudah direncanakan dari sebelumnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut