get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Kasihan, Diduga Kelelahan Seorang Petugas KPPS di Belu Meninggal Dunia Usai Jalankan Tugas

Jum'at, 16 Februari 2024 | 21:38 WIB
header img
Jenazah Antonio Silva Maia, seorang anggota KPPS di Kabupaten Belu,NTT diratapi keluarganya di rumah duka - Foto : Evan Payong/iNews TV

ATAMBUA, iNewsSumba.id –Antonio Silva Maia (54) seorang petugas KPPS di Kabupaten Belu, meninggal dunia. Diduga korban kelelahan paska mengemban tugasnya dalam Pesta Demokrasi Pemilu Rabu (14/2/2024) lalu.  Almarhum merupakan warga Desa Bauho, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu, NTT dan menjalankan tugasnya pada TPS 03 Desa Bauho.

Informasi yang dihimpun iNews.id menyebutkan, sebelumnya korban mengeluh meriang saat jalankan tugas di TPS dan ijin untuk pulang lebih dahulu. Namun sayangnya, saat beristiraha di kamarnya, almarhum mengembuskan nafas terakhir.

Suasana duka hingga kini masih menyelimuti rumah duka keluarga dan juga rekan-rekannya sesama petugas KPPS. Kepastian terkait kematian korban diungkapkan oleh Elias, kerabatnya.

"Iya sebelumnya almarhum mengeluh meriang saat di TPS dan pamit pulang ke rumah untuk istirahat. Namun nasip nahas Ketika tidur di kamar rumahnya korban menghembuskan nafas terakhirnya," jelas Elias sembari menambahkan korban sempat jelani pemeriksaan kesehatan sebelum menjalankan tugasnya, apalgi saat pemeriksaan itu almarhum tidak mengidap sakit yang serius dan butuh penanganan medis lebih lanjut.

Terpisah, Camat Tasifeto Timur Arter Rin Malae menyatakan, kuat dugaan korban kelelahak karena aktif bekerja sejak persiapan hingga pencoblosan dan bahkan sampai perhitungan suara.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut