get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Inspektorat Sumba Timur Audit Investigasi Kasus Pemotongan Gaji Guru oleh Oknum Bendahara Dinas PPO

Senin, 29 Januari 2024 | 09:05 WIB
header img
Inspektorat Kabuppaten Sumba Timur, hingga kini terus lakukan audit investigasi terkait kasus pemotongan gaji guru di luar ketentuan yang berlaku oleh oknum Dinas PPO setempat - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id –  Audit investigasi hingga kini masih terus dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Sumba Timur menyusul laporan yang diterima dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dinas PPO) setempat. Audit itu dilakukan sehubungan dengan laporan adanya pemotongan gaji menyimpang dari ketentuan yang dilakukan oleh DW oknum bendahara Dinas PPO.

Kepastian terkait dilakukan audit itu ditegaskan oleh Yulius Marahongu, Inspektur atau Kepala Inspektorat Sumba Timur, Jumat (26/1/2024) siang lalu.

“Benar adanya kami saat ini sedang lakukan audit investigasi terkait laporan dari Dinas PPO perihal pemotongan gaji guru atau kekurangan pembayaran gaji guru yang diduga dilakukan oknum bendahara,” tandas Yulius.

Tim audit jelas Yulius, kini sedang memeriksa dan menghitung transaksi keuangan terkait transfer gaji guru yang dilakukan oknum bendahara dimaksud sejak ditugaskan di Dinas PPO Sumba Timur. Disebutkan, bendahara yang kini terlilit kasus ini mulai bertugas sejak Juli 2020.

“Jadi yang kita sedang audit atau menghitung ini adalah transfer gaji guru oleh bendahara mulai bulan Agustus 2020 sampai November 2023,” jelasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut