get app
inews
Aa Read Next : Warga Antusias Beli Beras SPHP Bulog di Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur

Rayakan Natal dan Tahun Baru di Samping Masjid, Pesan ini yang Mau Disampaikan PT Muria Sumba Manis

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:37 WIB
header img
Keluarga besar PT MSM dan Persekutuan Oikumene Sumba Manis foto bersama selepas perayaan Natal dan Tahun baru bersama di gedung Gereja Sumba Manis yang bersebelahan dengan Masjid Sumba Manis-Foto : IST

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Keluarga besar karyawan PT Muria Sumba Manis (MSM) dan Persekutuan Oikumene Sumba Manis menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Tahun 2023, Jumat (19/1/2023) lalu. Perayaan itu dilaksanakan di ‘samping’ masjid dengan mengangkat tema Natal Nasional yang digaungkan PGI dan KWI yakni “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2 : 14”.

Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan keluarga besar PT MSM di gedung Gereja yang belum lama tuntas dibangun. Gedung Gereja ini bersisian atau berada bersebelahan dengan masjid di kawasan Perusahaan yang bergerak dalam investasi perkebunan tebu dan pabrik gula itu.  

Ada pesan tersirat dari ibadah syukur Natal dan Tahu baru itu seperti disampaikan oleh Managing Director Budi Hediana, yang hadir bersama jajaran manajemen PT MSM.

“Perayaan Natal ini pertama kali dilakukan di gedung gereja perusahaan. Sangat unik karena bangunan gereja dengan masjid bersebelahan, sesuai tema natal yang membawa damai sejahtera di bumi, semoga kita semua membawa damai sejahtera dimanapun kita berada di dalam menjalani kehidupan yang saling berdampingan yang berbeda macam suku, agama, ras dan budaya,” tandas Budi Hediana.

Pesan mulia juga disampaikan Penasihat Oikumene Sumba Manis, Michael Nainggolan dalam Ibadah yang dipimpin oleh Pater Desius Kaki, CSsR itu. Dimana sebut dia, Gereja dibangun perusahaan sebagai bentuk kepedulian bagi karyawan yang beragama nasrani untuk menjalankan ibadahnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut