get app
inews
Aa Read Next : GPM di Dinas Pertanian Sumba Timur, Warga Pembeli Wajib Celupkan Jari ke Tinta Seperti saat Pemilu

GPM di Halaman Kantor Bupati, Beras SPHP Bulog jadi Primadona Masyarakat Umum dan ASN Sumba Timur

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:18 WIB
header img
Beras SPHB Bulog jadi primadona warga masyarakat umum dan ASN dalam GPM yang digelar di halaman depan Kantor Bupati Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang ke-31 kembali digelar di Kabupaten Sumba Timur. Kali ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati setempat, Jumat (29/12/2023) pagi hingga siang hari lalu. Beras SPHP Bulog menjadi komoditi yang paling diminati alias primadona tidak hanya oleh warga masyarakat umum namun juga kalangan ASN di lingkup Pemkab dan instansi vertikal sekitarnya. 

Terpantau saat gelaran yang dibuka oleh Umbu Ngadu Ndamu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur, 2 unit mobil Bulog yang memasok 10 ton beras medium dan 2 ton beras premium menjadi sasaran utama pembeli. Warga awalnya berdesakan untuk mendapatkan giliran pertama dilayani namun kemudian bisa diatur petugas dengan menggunakan kupon nomer urut. 

"Saya dapat kupon nomer 101, jadi biar saya sudah di depan saya tunggu giliran nomer saya dipanggil baru dilayani," ungkap Ande, salah satu warga yang ada di bagian depan antrian.

"Kalau bisa kasih kita duluan masyarakat umum baru kalau masih ada atau kita semua sudah dapat baru mereka yang PNS dilayani. Lihat ni banyak yang datang ada yang juga pakai seragam," ungkap seorang ibu yang nampak cemas karena belum terlayani.
   
Sebelumnya, Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu dalam sambutannya sebelum GPM dilaksanakan mengatakan, program  yang ke -31 kalinya ini merupakan yang terakhir di tahun 2023. Kegiatan ini terselengggara oleh sinergitas Dinas Pertanian dan Pangan, Bulog Kantor Cabang Waingapu, Kelompok Tani dan Pelaku Usaha Pangan.
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut