get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Replika Pohon Natal Unik, Berbahan Knalpolt dan Sepeda Motor Karya Satlantas Polres Sumba Timur

Sabtu, 23 Desember 2023 | 19:48 WIB
header img
Replika Pohon Natal Unik dengan bahan dominan Knalpolt Racing dan berisi sepeda motor rusak korban Lakalantas Maut dipajang di Pos Pantau Matawai, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Banyak cara bisa dilakukan untuk memeriahkan perayaan Natal. Selain menghias rumah dengan aneka lampu kerlap-kerlip, dekorasi Pohon Natal juga jamak dilakukan warga. Di kota Waingapu, Satlantas Polres Sumba Timur, membuat replika Pohon Natal dari knalpolt racing non standar yang merupakan hasil penertiban dan operasi aparat.

Beberapa hari terakhir replika Pohon Natal unik itu menghiasai pelataran depan Pos Pantau Pertigaan  Matawai, Kota Waingapu. Knalpolt racing dirangkai berbantuk kerucut mendominasi riasan replika Pohon Natal. Tidak hanya itu di tengah Pohon Natal itu juga diisi satu unit sepeda motor matic yang telah dalam kondisi rusak berat.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Lantas Iptu Jefry Kotta kepada iNews.id di Pos Pantau Matawai, Jumat (23/12/2023)  malam mengatakan ada pesan edukasi yang disiratkan dalam pajangan Pohon Natal itu.

“Bisa saja jelaskan bahwa rangkaian knalpolt racing ini non standar. Kami buat seperti ini tersirat edukasi terkait tertib berlalu lintas. Kepada warga Sumba Timur kami harapkan jangan menggunakan knalpolt racing karena bising dan mengganggu kenyamanan warga terutama umat Nasrani yang merayakan Natal dan menyongsong tahun baru,” jelas Jefry sembari menambahkan knalpolt racing itu merupakan hasil patroli rutin dan hunting sistem Satlantas Polres Sumba Timur.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut