get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Ini Para Juara Lomba yang Hadiahnya Diserahkan Dalam Semarak HUT Sumba Timur ke-65

Jum'at, 22 Desember 2023 | 23:59 WIB
header img
Penyerahan hadiah dan piagam aneka lomba yang dilaksanakan selepas upacara peringatan HUT Kabupaten Sumba Timur ke-65 oleh Bupati dan Wakil Buupati serta pejabat lainnya - Foto Kolase : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sejumlah kompetisi atau lomba digelar Pemerintah Kabupaten Sumba Timur juga beberapa OPD di penghujung tahun 2023. Para pemenang mendapatkan piagam dan juga hadiah uang yang diserahkan seusai gelaran Upacara HUT Kabupaten Sumba Timur  ke-65 di halaman depan kantor Bupati setempat, Jumat (23/12/2023) pagi hingga siang lalu.

Berikut institusi yang meraih prestasi dalam aneka lomba dan kompetisi itu  yakni untuk lomba Inovasi Daerah tingkat Kabupaten juara pertama diraih Dinas Pertanian dan Pangan, juara kedua RSUD Umbu Rara Meha dan juara ketiga diraih Dinas Pariwisata dan untuk juara harapan masong – masing Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kecamatan Ngadu Ngala.  Lomba ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumba Timur.

Sementara itu untuk lomba Sumba Timur Berhias yang diikuti oleh 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 12 Bagian pada Setda Sumba Timur serta 14 Kelurahan juga diumumkan juara untuk masing – masing kategori. Untuk kategori OPD juara 1 diraih oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, juara 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan juara 3 diraih Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur. Sedangkan untuk juara harapan 1-3 masing didapat oleh Dinas Kesehatan, BPBD dan RSUD Umbu Rara Meha.

Kategori 12 Bagian pada Setda Sumba Timur dalam lomba Sumba Timur Berhias menobatkan Bagian Kerja Sama sebagai juara 1, juara kedua diraih Bagian Umum dan juara 3 Bagian Hukum dan harapan 1 bagian perekonomian. Sedangkan  tingkat Kecamatan hanya ada satu juara yakni Kecamatan Kambera.      

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut