get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Pastikan 3 TPS di Kecamatan Kambera akan Laksanakan PSU

Optimalkan Fungsi Kehumasan, Bawaslu Sumba Timur Jalin Senergi dengan Insan Pers

Senin, 11 Desember 2023 | 20:32 WIB
header img
Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi Serta Informasi Publik dilaksanakan Bawaslu di ruangan Sentra Gakumdu Bawaslu Sumba Timur, Senin (11/12/2023) siang lalu - Foto : Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Publik berhak tahu atas peran Bawaslu sebagai lembaga pengawas pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu). Karena itu fungsi kehumasan mutlak dioptimalkan sehingga nantinya tugas pokok dan fungsi(Tupoksi) Bawaslu bisa secara luas diketahui masyarakat. Mewujudkan harapan itu tentunya perlu menjalin sinergitas dengan insan pers dari media massa yang berkompeten.

Berangkat dari konsep positif itu, Bawaslu Sumba Timur, Senin (11/12/2023) siang lalu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik. Kegiatan itu terlaksana di ruangan Sentra Gakumdu Bawaslu di Jalan Pemuda, Matawai , Kota Waingapu.

Yohanis Landi, komisioner yang juga Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa pada Bawaslu Sumba Timur dalam sambutannya menekankan pentingnya peran kehumasan.

“Kehumasan sejatinya jadi wajah Bawaslu, karena menjadi bagian yang dipercaya untuk menyampaikan seperti apa dan bagamana Bawaslu bekerja dan menjalankan tupoksinya,” tandas Yohanis Landi.

Sosok yang akrab disapa Yolan itu lebih jauh mengharapkan dengan dihadirkan sosok jurnalis yang memberikan pencerahan dan pemahaman terkait kerja – kerja jurnalistik, humas Bawaslu dapat lebih berperan optimal. Tips yang dibagikan oleh jurnalis aktif terkait bagaimana mencari, mengumpulkan dan meramu lalu menyajikan berita bisa menjadi bekal humas Bawaslu dalam mengemban Tupoksinya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut