get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Optimalkan Website Sekolah, SDM Payeti 1 Gelar Workshop Literasi Digital

Kamis, 07 Desember 2023 | 18:09 WIB
header img
Guru dan Tenaga Kependidikan mengikuti Workshop Literasi Digital di SDM Payeti 1, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – SD Masehi (SDM) Payeti 1, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur punya tekad untuk mengoptimalkan website sekolah untuk penyebaran informasi positif tentang lembaga itu pada masyarakat umum. Guna mewujudkannya, sekolah itu mengadakan Workshop Literasi Digital pada Rabu (6/12/2023) – Kamis (7/12/2023) lalu.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang tata usaha lembaga pendidikan yang berada dalam naungan Yayasan Persekolahan Masehi di Sumba (Yapmas) menghadirkan 2 figur eksternal dari unsur jurnalis dan ahli IT. Dion Umbu Ana Lodu, wartawan iNews.id dihadirkan untuk memberikan materi pengenalan seluk beluk kerja jurnalis dalam merencanakan dan meramu hingga menyajikan berita. Sementara Oskar Tamu Ama membawakan materi tentang cara mengoperasikan dan mengoptimalkan fungsi website.

Workshop itu diikuti oleh puluhan guru dan tenaga pendidikan dengan antusias. Hal itu nampak dari keseriusan para peserta dalam menyimak materi dan juga aktif mengajukan pertanyaan pada kedua narasumber yang dihadirkan.

“Jujur kami baru mengoperasikan website sekolah ini, karena itu tentu pengalaman dan mareri yang diberikan narasumber menjadi pengetahuan baru bagi kami. Terutama tentang seluk beluk dunia jurnalistik. Harapan saya dengan workshop ini, website sekolah bisa dioptimalkan dalam memberikan informasi positif secara benar dan bertanggung jawab kepada publik,” jelas  Carmella Octavia, Plt.Kepala Sekolah SDM Payeti 1.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut