Logo Network
Network

Respon Keluhan Sopir Truck Ekspedisi, PT Pelni Waingapu Bersisikuh Jalankan Surat Edaran Pusat

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Selasa, 05 Desember 2023 | 11:34 WIB
Respon Keluhan Sopir Truck Ekspedisi, PT Pelni Waingapu Bersisikuh Jalankan Surat Edaran Pusat
KM Egon saat sandar di Pelabuhan Waingapu - Insert : Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Waingapu, Desna Hestyandoko - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – PT Pelni Cabang Waingapu bersikukuh untuk tetap menjalankan surat edaran dari kantor pusat terkait tidak ada penjualan untuk layanan muatan angkutan kendaraan/space car deck selama Peak Session Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Surat edaran itu untuk Pelabuhan Waingapu khusus bagi para pengguna jasa KM Egon.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Waingapu, Desna Hestyandoko ketika dikonfirmasi wartawan termasuk iNews.id di terminal penumpang Pelabuhan Waingapu, Senin (4/12/2023) siang lalu.

“Kenapa ada edaran seperti ini awalnya karena dalam rangka untuk menyambut peak session Natal dan tahun Baru. Jadi PT diberikan dispensasi untuk KM Egon yang awalnya kapasitas untuk 500 penumpang jadi seribu penumpang,” tandas Desna.

Komitmen PT Pelni untuk memprioritaskan penumpang, urai Desna lebih lanjut melandasi keluarnya surat edaran untuk penutupan penjualan untuk kendaraan space car deck.     

“Jadi yang tidak kami layani untuk sementara itu yakni layanan angkutan kendaraan untuk car deck dari tanggal 4 sampai Desember 2023 sampai 7 Januari 2024. Tapi untuk muatan barang tetap kami terima, jadi misalnya ada custumen yang ingin kirim barang melalui ekspedisi truck bisa mengalihkan krim barangnya saja tanpa truck,” urainya.

Kurangnya sosialisasi terkait surat edaran dimaksud yang kemudian dikeluhkan oleh para sopir truck ekspedisi, Desna menyatakan surat itu telah dikeluarkan PT Pelni pusat sejak Senin (27/11/2023) lalu. Yang mana sebutnya langsung disosialisasikan esok harinya per personal.

“ Jadi kami ada kenalan beberapa orang sopir, kami kirimkan ke mereka dengan harapan disebarkan ke teman – teman sesama sopir.  Karena kami tidak ada media yang kami ada dan langsung bisa berhubungan  dengan komunitas kumpulan para sopir tersebut,” tegas Desna.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini