get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Diterjang Angin Kencang, Bangunan SMKN 8 Kambata Mapambuhang di Sumba Timur Ambruk

Selasa, 14 November 2023 | 22:18 WIB
header img
Angin kencang ambrukkan bangunan SMK Negeri 8 Kambata Mapambuhang, Kabupaten Sumba Timur. Atap dan dinding terangkat dari pondasinya - Foto : tangkapan layar/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Angin kencang yang terjadi Selasa (14/11/2023) sekira pukul 15.00 WITA meluluhlantakkan bangunan SMK Negeri 8 Kambata Mapambuhang, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Kencangnya angin membuat bangunan sekolha itu hanya tertinggal pondasinya saja.

Informasi terkait kondisi lembaga pendidikan yang baru 2 tahun itu berdiri didapatkan iNews.id dari Liandy Takanjanji, selaku Kepala Sekolah, sekira 45 menit paska angin kencang menerjang bangunan sekolah yang berkontruksi semi permanen itu.

“Tinggal kenangan saja bangunan sekolah ini. Angin kencang atau puting beliung buat atap dan dinding sekolah ambruk. Jadi tinggal pondasi saja. Dinding dan atap seng terbang belasan meter dari tempatnya,” ungkap Liandy.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di sekolah yang terletak di Desa Luku Wingir, Kecamatan Kambata Mapambuhang itu telah usai. Namun kondisi itu tentu berdampak pada KBM pada hari berikutnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut