get app
inews
Aa Read Next : Sumba Timur Diguncang Gempa Magnitudo 4,9, Dua Kecamatan Paling Rasakan Guncangan

Minggu SDN Mandas, Senin SDN Laitaku jadi Korban Hujan Deras dan Angin Kencang

Senin, 11 Maret 2024 | 23:09 WIB
header img
Bangunan mess guru di SDN Laitaku, Desa Laitaku, Kecamatan Paberiwai, Kabupaten Sumba Timur luluh lantak diterjang angin kencang disertai hujan deras, Senin (11/3/2024) siang lalu - Foto: Tangkapan Layar FB

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hujan deras disertai angin kencang hingga kini masih terus terjadi pada sejumlah wilayah di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Salah satu dampak buruknya adalah terjadinya kerusakan akibat pohon tumbang seperti yang menimpa SDN Mandas, di Desa Mandahu, Kecamatan Katala Hamu Lingu, Minggu (10/3/2024) siang kemarin.

Peristiwa yang terjadi pada hari Minggu di SDN Mandas, tidak sepenuhnya mirip namun juga pemicunya serupa terjadi di SDN Laitaku,  Desa Laitaku, Kecamatan Paberiwai. Seperti dipublikasikan oleh Stepanus Domu Hunga di akun FB-nya disebutkan bahwa mess guru yang luluh lantak diterjang hujan deras yang disertai angin kencang pada Senin (11/3/2024) siang lalu.

Informasi yang diberikan Stepanus disertai dengan 2 foto pendukung itu juga menyebutkan, mess guru itu merupakan hasil swadaya masyarakat guna membantu secara darurat tempat tinggal bagi para guru tenaga pendidik di lembaga pendidikan itu. Bangunan itu, sebut dia telah dibangun 4 kali, namun selalu tak mampu melawan kekuatan angin kencang yang terjadi saban tahunnya.

Informasi serupa juga dibagikan oleh Rothen Mone Ie di akun Facebooknya. Postingan itu bahkan dicopy dan diteruskan ke group WA Posko Bencana Sumba Timur oleh Yonathan Marawali, Kepala BPBD Sumba Timur, Senin (11/3/2024) sekira pukul 20.48 WITA lalu. Postingan ini terdiri dari satu foto dan sebuah video berdurasi 30 detik menampilkan mess guru itu dari atap hingga kontruksi pendukungnya rata dengan tanah.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut