get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Minimalkan Aksi Spekulan, Pemkab Sumba Timur Hentikan GPM untuk Lakukan Evaluasi

Sabtu, 04 November 2023 | 11:11 WIB
header img
Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Sumba Timur, Nicolas Pandarangga hadiri GPM di Gereja Katolik Santo Gerardus Mayela, Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai - Foto Kolase Istimewa

GPM di GKS Padadita dihadiri langsung oleh Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing didampingi Kadis Pertanian dan Pangan beserta Kabid dan staf serta Kepala Bulog  Cabang Waingapu, sementara di Gereja Katolik Kawangu, Bupati berhalangan hadir dan diwakili oleh Kadis Pertanian dan Pangan.

Produk pangan yang disediakan pada kedua lokasi ini masing – masing Beras Medium 15 Ton, Beras Premium 2 Ton. Selain itu juga bahan pangan pokok seperti gula pasir 500 kilogram, minyak goreng 30 Dos yang dipasok Bulog. Distributor pangan lainnya memasok telur ayam 50 rak, bawang merah dan putih masing – masing 100 kilogram serta aneka sayuran.

Dalam setiap sambutannya baik saat hadir langsung maupun diwakili Bupati Sumba Timur selalu menekankan tujuan dari GPM yakni, sebagai langkah strategis dilandasi sinergitas untuk pengoptimalan pembangunan ketahanan pangan masyarakat, bantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan. Selain itu untuk jaga stabilisasi pasokan dan harga pangan juga salah satu upaya guna pengendalian inflasi pangan.


Gerakan Pangan Murah di GKS Padadita dihadiri langsung oleh Bupati Sumba Timu, Khristofel Praing - Foto Kolase Istimewa
 

Selain itu di kesempatan yang sama, Bupati Sumba Timur juga menyerahkan bibit hortikultura kepada masyarakat untuk pemanfaatan pekarangan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut