get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Tektonik  M5,6 Guncang Nagekeo, Getarannya Terasa Hingga Sumba Timur

Turnamen Sepak Bola Antar Umat Beragama di Sumba Resmi Bergulir di Kota Waingapu

Rabu, 01 November 2023 | 21:39 WIB
header img
Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu melakukan tendang bola perdana turnamen antar umat beragama didampingi Wakapolres Kompol Muh.Arif Sadikin dan Ketua Panitia Nikson DR Tana di Lapangan Pemuda Matawai - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idTurnamen sepak bola antar umat beragama kembali di gelar di kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Rabu (1/11/2023) sore lalu di Lapangan Pemuda-Matawai. Sekda setempat, Umbu Ngadu Ndamu membuka secara resmi turnamen yang akan mempertemukan pemuda dari lintas agama se-Pulau Sumba itu.

Pasca memberikan sambutan, Sekda didaulat untuk melakukan tendangan bola pertama yang selanjutnya mempertemukan juara bertahan Remas Al-Jihad Waingapu versus Pemuda Oikumene Pandawai.  

Dalam sambutannya Sekda mengajak para pemuda yang terlibat dalam pertandingan maupun kepanitiaan bahkan penonton untuk merefleksi Sumpah Pemuda yang pada tanggal 28 Oktober lalu kembali diperingati itu. Sekda juga memberikan apresiasi pada Komisi Pemuda GKS Payeti untuk pelaksanaan even yang  diharapkan bisa melahirkan bibit- bibit potensial dalam olah raga sepak bola.

“Ingat bahwa kemerdekaan yang kita raih dan nikmati saat ini awalnya lahir dari semangat pemuda untuk bersatu dalam semangat nasionalisme. Para pemuda itu berasal dari lintas agama dan suku tapi bisa bersatu. Marilah kemajemukan yang ada ini kita jadikan modal untuk bersinergi majukan Indonesia dan Sumba pada khususnya,” harap Umbu Ndamu.

Sebelumnya usai menerima penyerahan kembali piala bergilir dari juara bertahan, Ketua BPMJ GKS Payeti, Pendeta Andy Hukapati dengan gamblang dan rendah hati mengakui turnamen ini berhadiah tidak sebesar even serupa lainnya. Namun demikian sebutnya tetap ada kebanggaan atas keistimewaan turnamen yang telah terselenggara untuk ke-21 kalinya itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut