get app
inews
Aa Read Next : Hits Jangan Khianati Aku dari Kris Tomahu, Semarakkan Expo Mbuhang Mahamu di Waingapu

Lapangan Matawai jadi Lokasi Duel Remas Al-Jihad Waingapu vs Pemuda Pandawai

Rabu, 01 November 2023 | 11:36 WIB
header img
Turnamen sepak bola antar umat beragama se Pulau Sumba, akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Lapangan Pemuda Matawai dipastikan akan menjadi lokasi ‘duel’ Remaja Masjid Al-Jihad Waingapu versus Pemuda Pandawai. Pertemuan keduanya akan akan berkekuatan 11 orang dari masing – masing kelompok itu akan di gelar Rabu (1/11/2023) pukul 15.00 WITA nanti.

Jangan salah duga dan terlanjur berpikir negatif, duel kedua kelompok pemuda itu akan tersaji dalam pertandingan perdana sepak bola antar umat beragama yang diinisiasi oleh Komisi Pemuda Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Payeti. Duel keduanya akan menjadi pembuka dari serangkaian pertandingan lainnya antar pemuda umat beragama dan kepercayaan di Pulau Sumba itu.

Rencananya Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing akan hadir membuka secara resmi even kompetisi sepak bola antar umat beragama se Pulau Sumba yang ke-21 kalinya itu.

“Pak Bupati akan hadir dan membuka secra resmi kegiatan ini. Juga akan menendang bola perdana. Even kali ini diikuti oleh 34 tim sepak bola dari ragam elemen pemuda lintas agama dan kepercayaan,” jelas Nikson DR Tana, ketua panitia even dimaksud pada iNews.id, Rabu (1/11/2023) siang tadi.

Menariknya kata Nikson, dalam even ini nantinya akan ada tim yang baru pertama kali ikut serta atau ambil bagian. Tim itu beranggotakan para pemuda dari keyakinan Marapu (Kepercayaan asli leluhur orang Sumba).  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut