get app
inews
Aa Read Next : Hits Jangan Khianati Aku dari Kris Tomahu, Semarakkan Expo Mbuhang Mahamu di Waingapu

Bupati Sumba Timur Menari Kabokang dalam Pagelaran Seni Budaya HUT ke-56 GKS Lambanapu

Selasa, 31 Oktober 2023 | 23:36 WIB
header img
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing (kemeja garis biru dan berselempang kain tenun ikat) spontan menari Kabokang bersama dua penari yang lengkap mengenakan aksesoris adat khas Kambera, dalam HUT GKS Lambanapu ke-56 - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing spontan menari Kabokang dalam kemeriahan Pagelaran Budaya HUT Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Lambanapu ke-56, Kelurahan Maulumbi, Kecamatan Kambera, Senin (20/10/2023) malam lalu. Terlihat kala gong dan tambur ditabuh dan hentakan kaki serta gerakan tangan lengkap dengan rumbai dari bulu kuda para penari, memantik semangat Bupati untuk juga naik ke panggung untuk menari bersama.

Momen itu kemudian spontan diikuti oleh panitia dan para tokoh umat GKS jemaat setepat juga undangan lainnya. Walau tidak mengenakan pakaian adat khas Kambera, Sumba Timur, Bupati yang diberikan selempang kain tenun ikat berwarna dominan merah dan hitam tetap antusias menari dan mengimbangi liukan pinggang, punggung serta hentakan kaki penari dalam Tarian Kabokang Ndai yang disajikan saat itu.

Para tokoh umat GKS Lambanapu dan juga dikenal sebagai pejabat di lingkup Pemkab Sumba Timur juga menari dengan penuh semangat. Nampak Asisten 1 Setda Dominggus H. Kondanamu, Kadis Nakertrans, Yulianus Laki Amah dan Andreas Mulla, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga tak kalah heboh menari Kabokang lengkap dengan pakaian adat khasnya masing - masing. Tarian yang tentunya disahut dengan Kakalaku dan Kayakka (Pekikan semangat khas Sumba Timur)  dari kaum ibu dan pemuda GKS setempat.

Kegembiraan yang spontan ditampilkan oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing itu menjadi penegasan akan pentingnya sinergitas dan persatuan umat yang disampaikan dalam sambutannya.  

 “Saya bangga dan bahagia bisa ada di tengah – tengah umat yang bersatu dan kompak. Saya sebagai anak Lambanapu juga tentunya merasa terharu karena larut dalam rasa kekeluargaan. Marilah kita terus eratkan dan pertahan rasa persatuan dan kekeluargaan ini. Tentunya kita yakin bahwa Tuhan akan memberikan berkat dan restunya untuk kita semua,” tandas Khristofel.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut