get app
inews
Aa Read Next : Inflasi di Sumba Timur Turun Drastis, Urutan 4 Terendah se-Indonesia

Kejuaraan Binaraga Internasional di Perth Australia, Atlet Sumba Timur ini Raih 2 Medali

Rabu, 18 Oktober 2023 | 21:55 WIB
header img
Oktavianus Takanjanji raih 2 medali dalam kejuaraan Binaraga internasional di Perth Australia - Foto kolase: istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Dua medali berhasil dibawa pulang dari Kejuaraan  Binaraga Internasional bertajuk Mr Universe Australia. Adalah Oktavianus Takanjanji asal Kabupaten Sumba Timur yang membawa pulang 2 medali dari even yang terlaksana di Perth – Australia pada 14-15 Oktober 2023 lalu.

Oktavianus yang  baru tiba di Bali, Rabu (18/10/2023) dini hari  kala menghubungi iNews.id ini menyatakan 2 medali yang diraihnya yakni untuk juara 2 di kelas Men's Physique Clasic Master- Open dan Juara 6 pada kelas Men's Bodybuilding 40+ Master  - Open.

“Medali ini tentunya saya persembahkan untu NKRI dan juga terkhususnya buat Kabupaten Sumba Timur,” tandas  Vian demikian dirinya biasa disapa itu.

Kejuaraan itu sebut Oktavianus telah diikutinya sebanyak 2 kali. Dimana untuk mengikutinya telah melalui tahapan seleksi yang ketat. Even inipun sebut dia diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai negara.

“ Lomba di ikuti oleh 199 negara jadi benar – benar berskala Internasional. Saya ikut kali ini yang kedua, pertama pada tahun 2019 lalu. Jadi organisasi yang membawa kami dari Indonesia adalah IFBB yang diakui secara internasional,” jelas Vian yang juga berkarier sebagai ASN dan menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian pada Setda Kabupaten Sumba Timur itu.   

IFBB sendiri merupakan Federasi Binaraga dan Kebugaran Internasional. Di Indonesia organisasi ini terpusat di Bali dan diketuai oleh Komang Arnawa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut