get app
inews
Aa Read Next : Judi Sabung Ayam Kembali Digerebek Aparat Polres Sumba Timur, 6 Orang Terduga Pelaku Diamankan

Latihan Simulasi Sispamkota, 1 Anggota Polres Sumba Timur Patah Kaki Terkena Lontaran Gas Air Mata

Selasa, 17 Oktober 2023 | 20:26 WIB
header img
Salah satu atraksi dalam simulasi Sispamkota yang ditampilkan jajaran Polres Sumba Timur - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Keseriusan untuk mempersiapkan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) aparat gabungan Polres Sumba Timur, Senin (16/10/2023) siang kemarin harus dibayar mahal. Aipda Nixon Lay Raga harus alami cedera cukup parah yakni patah kaki akibat terkena lontaran gas air mata.

Beruntung insiden itu tidak berkembang lebih lanjut dan pertolongan sigap oleh anggota lainnya segera dilakukan untuk selanjutnya membawa korban jalani perawatan ke Rumah Sakit. Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS membenarkan insiden itu ketika dikonfirmasi selepas gelaran simulasi Sispamkota dan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di halaman belakang Mapolres, Selasa (17/10/2023) siang tadi.

Dikatakan Fajar, insiden itu menjadi suatu bukti keseriusan aparat dalam latihan dan juga  mempersiapkan acara simulasi. Persiapan serius itu, para anggotanya kata dia telah dilakukan maksimal namun musibah tentu tidak bisa diprediksi.

“Yang bersangkutan benar sementara ini kakinya atau tulang keringnya dalam kondisi patah. Dan sedang dirawat untuk dilakukan operasi penyambungan dan pemasangan pen. Pasti kami tetap akan memperhatikan karena memang itu terjadi pada saat kegiatan latihan kita,” tandas Fajar.

Informasi yang diperoleh iNews.id dilingkup Polres Sumba Timur menyebutkan, Aipda Nixon Lay Raga alami insiden patah kaki kanan imbas dari terpantulnya pelontar gas mata yang ditembakkan ke tanah, lalu terpental mengenai tulang kering kakinya. Korban selama ini bertugas sebagai Pejabat Sementara Kasi Umum Polsek Karera.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut