get app
inews
Aa Read Next : 4 T, Cara Kapolda NTT Memaknai Renungan Natal Bersama Personil Polda

560 Anggota Ikut Latihan Pra Operasi Pengamanan Pemilu 2024 yang Dibuka Kapolda NTT

Kamis, 12 Oktober 2023 | 22:59 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma membuka kegiatan Latpraops pengamanan Pemilu 2024 di Nusa Tenggara Timur. Foto : Ist

KUPANG,iNewsSumba.id- Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, membuka kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Turangga 2023. Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan angota Polri dalam menjaga pengamanan Pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polda NTT.

Sebanyak 560 orang peserta dari Satker Mapolda NTT mengikuti kegiatan latpraops ini secara langsung, sementara para Kapolres beserta Pejabat Utama (PJU) mengikuti secara virtual. Kapolda NTT juga memberikan tanda peserta pelatihan kepada dua orang perwakilan anggota sebagai tanda dimulainya latpraops Mantap Brata Turangga.

Kapolda NTT menjelaskan bahwa latpraops ini diadakan untuk memastikan pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Provinsi NTT berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Latihan ini juga bertujuan untuk memberikan panduan kepada personel sebelum mereka terjun ke lapangan, sehingga perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian dapat berjalan dengan optimal.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh peserta latpraops agar serius mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan, semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar," tandas Kapolda NTT.

Menurut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum, pada tahun 2024, Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dalam sejarah. Pada tanggal 14 Februari 2024, rakyat Indonesia akan memilih Presiden, Wakil Presiden, dan Anggota Legislatif. Kemudian, pada tanggal 27 November 2024, akan dilakukan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut