get app
inews
Aa Read Next : Jejak Mentan Syahrul Yasin Limpo di Sumba Tengah, dari Food Estate Hingga Itik

Tidak Hanya Uang, KPK juga Temukan 12 Senjata Api di Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo

Jum'at, 29 September 2023 | 18:49 WIB
header img
KPK temukan 12 Senjata Api di rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo saat lakukan penggeledahan - Foto Kolase : Antara dan ilustrasi AP

JAKARTA, iNewsSumba.id – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan telah ditetapkan KPK sebagai Tersangka (TSK) Korupsi bersama 2 orang lainnya. KPK juga telah menggeledah rumah dinas sang menteri dan menemukan sejumlah uang serta dokumen. Yang mengejutkan juga ditemukan senjata api.

Temuan senjata api itu oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri disebutkan akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah DKI Jakarta, tentunya terkait dengan temuan yang ada dalam proses penggeledahan yang dimaksud," tandas Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).

KPK sebut Ali akan lebih fokus pada kasus dugaan korupsi sedangkan terkait senjata api sepenuhnya diserahkan kepada kepolisian untuk melakukan penelusuran lebih lanjut.

"Karena sekali lagi apa yang berikutnya kami lakukan analisis adalah yang berkaitan langsung dengan perkara yang sedang kami tangani," timpal Ali.

Untuk diketahui dalam penggeledahan di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo yang berada di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tim berhasil menemukan sejumlah barang bukti baik berupa dokumen dan sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan mata uang asing.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut