get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD NTT Bersama Ketua Tim Suksesnya Dibekuk BNN Terkait Penggunaan Sabu-sabu

Kerja Sama Polda NTT, Relawan Geser dan PPA Berhasil Bangun Rumah Baru bagi Keluarga Foeh

Senin, 18 September 2023 | 18:15 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma saat meresmikan rumah baru bagi keluarga Foeh - Foto : Istimewa

KUPANG,iNewsSumba.id- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johni Asadoma akhirnya meresmikan rumah Keluarga Foeh yang terletak di RT/RW 034/008, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Senin (18/9/2023) siang. Rumah dengan tampilan baru itu merupakan hasil bedah atau renovasi rumah kerja sama Kemitraan PPA IO 0496 GMIT Maranatha Oebufu, Komunitas/Relawan Geser (Gerakan Seribu Rupiah) dan Polda NTT.

Acara peresmian ini diawali dengan laporan dari ketua Panitia, ibadah syukur bersama, dan pemotongan pita oleh Kapolda NTT, Pendeta Gereja Maranatha Desiana Rondo Efendy  dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemilik rumah, Aleks Foeh, Faris Foeh dan Dance Foeh bersama istri dan anak, serta sejumlah pejabat, termasuk Kabidhumas Polda NTT.

Hadir pula Wadirintelkam Polda NTT, Wakapolres Kupang Kota, Kapolsek Oebobo, pendeta GMIT Maranatha, Direktur TLM, Pimpinan Distributor Semen Tonasa, Sekcam Oebobo, Lurah Oebufu, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar. Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengungkapkan proses pembangunan rumah ini berlangsung selama satu bulan lebih, dimulai dari peletakan batu pertama pada tanggal 24 Juli 2023.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan rumah ini, termasuk komunitas Geser yang bekerja untuk membantu mereka yang tidak mampu," ucap Kapolda NTT.

"Ini suatu tindakan kemanusiaan yang perlu terus kita pupuk dan kita sumbangkan dalam masyarakat. Nah, geser sebagai salah satu komunitas yang berkerja untuk membantu mereka-mereka yang tidak mampu, ini juga salah satu motto dalam membangun kepedulian sosial. Saya minta tidak berhenti sampai disini ya dan mungkin ada keluarga yang lain yang sangat membutuhkan kita sama-sama gotong royong," tambahnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut