get app
inews
Aa Read Next : Line Up Timnas Indonesia ini Siap Berduel dengan Korea Selatan, Bisa Ditonton Live Streaming

Jepang Bantai Jerman di Kandang Lawan, STY Warning Indonesia Songsong Piala Asia?

Minggu, 10 September 2023 | 21:32 WIB
header img
Jerman keok di kandang dari Jepang, STY beri warning Timnas Indonesia - Foto Kolase : PSSI dan BBC

SOLO, iNewsSumba.id – Kemenangan besar Tim Samurai Biru Jepang atas Timnas Jerman wajib menjadi warning bagi pasukan Garuda yang akan tampil pada Piala Asia 2024 mendatang. Pasalnya Jerman yang merupakan peraih 4 kali Juara Dunia dalam FIFA World Cup silam dibantai 4 gol berbalas 1 oleh Jepang dalam laga FIFA Match Day yang justru dilaksanakan di kandang Der Panzer.

Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (10/9/2023) dini hari jadi saksi Jepang pecundangi Jerman dengan skor telak 4-1. Gol – gol Timnas Jepang itu dibukukan oleh Junya Ito (11’), Ayase Ueda (22’), Takuma Asano (90’) dan Ao Tanaka (90+2’).  Lesakan gol Jerman cuma semata wayang yang dicetak Leroy Sane (19’) untuk sejenak menyamakan kedudukan.

Realita itulah yang menjadikan Shin Tae-yong (STY) memberikan warning bagi Timnas Indonesia yang nantinya akan berada dalam grup yang sama dengan Timnas Jepang pada Piala Asia 2024 di Doha – Qatar mendatang.  STY layak mengingatkan Timnas Garuda karena dirinya mengakui perkembangan sepak bola Jepang yang pesat di setiap level usia akan menjadi lawan yang sulit bagi Timnas Indonesia.

Tiada pilihan lain menurut STY, Timnas Indonesia wajib siaga satu. Apalagi Jepang miliki Hajime Moriyasu, sang pelatih yang sudah lama mengarsiteki Timnas Negeri Matahari Terbit itu.

“Memang seperti diketahui, Jepang itu salah satu negara terbaik, tim terbaik di Asia, apalagi coach Hajime (Moriyasu) sangat lama pegang timnya dengan pemain Jepang,” tandas STY di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023).

STY juga menambahkan, banyaknya pemain Jepang yang berkarier di liga – liga Eropa menjadi nilai plus tim itu. Dimana nantinya kualitas para pemain itu dalam sebuah tim akan menjadi bahaya bagi lawan jika tidak diwaspadai.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut