get app
inews
Aa Read Next : Markus Menando, Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas Dapat Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Pratama

Kelelahan Saat Ikut Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI di Sikka, Puluhan Pelajar Jatuh Pingsan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 12:25 WIB
header img
Puluhan pelajar pingsan usai ikut gerak jalan di Sikka dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 78. Beberapa diantaranya bahkan harus dievakuasi ke RSUD TC Hillers Maumere - Foto : Joni Nura/iNewsSumba.id

SIKKA, iNewsSumba.id – Kelelahan saat ikut atau ambil bagian dalam lomba gerak jalan ramaikan HUT Kemerdekaan RI ke – 78, puluhan pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Sikka jatung pingsan. Bahkan sebagian pelajar harus dibawa ke rumah sakit.

Pingsannya para pelajar itu diduga kuat karena kelelahan saat melahap rute gerak jalan yang direncanakan sepanjang 8 kilometer itu. Pihak medis nampak kewalahan namun tetap sigap merawat para pelajar dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat (11/8/2023) lalu itu.

Karena kondisinya masih belum stabil, beberapa pelajar bahkan ada yang masih harus jalani perawatan di RSUD TC Hillers Maumere hingga Sabtu (12/8/2023) siang ini.

Maria Yogita Lawi, salah satu guru SMP Negeri 1 Waigate kepada wartawan mengatakan, kelelahan menempuh jarak 8 kilometer diduga menjadi penyebab para pelajar pingsan.

“Mereka capai dan kelelahan karena tempuh rute 8 kilometer dan saat tiba di finish beberapa diantaranya pingsan,” tukas Maria.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut