get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Sensasi Kolam Jodoh Pandjilu Watu di Sumba Timur, Wisata Privat Para Bidadari?

Senin, 07 Agustus 2023 | 06:00 WIB
header img
Kolam Jodoh Pandjilu Watu di Desa Umamanu, Kabupaten Sumba Timur, disebut sebagai lokasi wisata Privat para Bidadari. Eksotis dan masih sangat natural - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Berwisata ke tempat yang tak terlalu ramai tentu punya kesan tersendiri dan bisa menjanjikan sensasi. Hal itu bisa didapat di Kolam Jodoh Pandjilu Watu, di Desa Umamanu, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Suasananya masih sangat natural dan pasti jauh dari hiruk pikuk dan gemerlapan kota. Lokasi ini disebut pula tempat wisata privat para bidadari, gimana kisahnya?

Menuju lokasi yang berjarak sekira 80 kilometer arah barat Kota Waingapu, ibukota Kabupaten Sumba Timur ini, bisa ditempuh dalam waktu hampir dua jam berkendaraan. Selanjutnya perlu berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk tiba di spot wisata menarik ini.

Saat berjalan kaki, jalan setapak dan persawahan serta hutan kecil wajib untuk ditempuh. Hal itu tentu tetap menjadi kesan tersendiri. Kolam jodoh Pandjilu Watu sendiri terletak di tengah hutan kecil yang masih terus terjaga keasriannya. Sekitar 200 meter sebelum tiba ke lokasi gemericik air sudah lamat – lamat menyapa akrab gendang telinga.

Mariu Randi Kaka, juru kunci lokasi ini sudah lama menjaga kawasan ini secara turun temurun. Menurutnya Pandjilu Watu tempat itu dinamakan karena seperti tempayan dari batu. Bahkan dikisahkannya, Pandjilu Watu tempat para bidadari sesekali datang mandi kala matahari baru terbit di pagi hari, dimana lokasi ini masih sangat sepi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut