get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Bukan Sekali, Warga Mondu Lambi Terabas Sungai Banjir Berarus Deras Antar Jenazah

Video Viral Oknum Polisi Siram Air Kotor ke Aktivis PMKRI yang Berdemonstrasi di Maumere

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 18:57 WIB
header img
Anggota Polisi menyiram air kotor ke aktivis PMKRI yang demo di Kejaksaan Negeri Sikka, Jumat (4/8/2023) lalu. Videonya viral di media sosial - Foto Kolase : Joni Nura

SIKKA, iNewsSumba.id – Sebuah video viral menampilkan seorang oknum Polisi Polres Sikka menyiram air kotor kepada aktivis PMKRI yang berdemonstrasi. Aksi demo sendiri berlangsung pada Jumat (4/8/2023) siang kemarin di kantor Kejaksaan Negeri Sikka, NTT.

Nampak dalam video yang viral di media sosial diantaranya TikTok itu, seorang anggota Polisi berseragam dengan badge biru Provost di lengannya mengambil ember berisi air lalu dari balik rekan – rekan polisi lainnya menyiram air ke mahasiswa. Aksi yang lantas membuat suasana saling dorong dan adu mulutpun terjadi antara aparat dan aktivis mahasiswa anggota PMKRI itu.

Demonstran merasa marah dan kesal karena diduga kuat air yang disiramkan oleh oknum polisi itu kotor. Apalagi para mahasiswa yang berdemo merasa kesal karena niatan mereka untuk masuk ke dalam kantor Kejaksaan Negeri Sikka untuk bertemu Kajari tidak memperoleh ijin. Karena itu, mahasiswa melakukan aksi lanjutan berupa pembakaran ban motor dan menghalangi polisi untuk memadamkan api.

Terkait aksi oknum polisi itu, praktisi hukum, Emanuel Herdiyanto Moat Gleko menyatakan kekecewaannya. Hal mana sebut dia tidak perlu dilakukan oleh polisi yang mestinya mengawal aksi dan bukannya termakan provokasi. Karena itu pihaknya meminta Kapolres memberikan tindakan keras dan tegas pada oknum polisi dimaksud, karena perilaku itu menghina organisasi PMKRI dan bukan tidak mungkin akan ada aksi – aksi perlawanan dan kecaman lebih lanjut oleh PMKRI

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut