get app
inews
Aa Read Next : Melkianus dan Atneil Bantah Lakukan Penggelapan Sertipikat Tanah, Keduanya Siap Hadapi Proses Hukum

Kasus Pencurian Dosing Pump PT MSM, Penyidik Polres Sumba Timur Periksa 4 Orang Saksi

Selasa, 01 Agustus 2023 | 18:48 WIB
header img
Polisi amankan 3 Dosing Pump milik PT MSM yang hilang sejak Maret 2023 lalu dan ditemukan di rumah UTR, Kepala Desa Watupuda, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur. Insert : Kasat Reskrim AKP Jumpatua Simanjorang - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Penyidik Polres Sumba Timur telah memeriksa dan terus mendalami keterangan 4 orang saksi terkait dugaan tindak pidana pencurian 4 unit Dosing Pump (Pompa Air Jumbo) milik PT Muria Sumba Manis (MSM). 4 orang saksi itu merupakan warga Desa Watupuda, Kecamatan Umalulu juga karyawan Perusahaan perkebunan tebu dan pabrik gula itu.

“Sementara ini masih 4 orang saksi yang kami ambil keterangannya. Dimana UTR yang merupakan pemilik rumah tempat 3 unit dosing pump itu ditemukan adalah salah satu terperiksa. Kami juga akan terus mendalami keterangan terkait 1 mesin lainnya yang juga hilang namun belum ditemukan,” ungkap Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim AKP Jumpatua Simanjorang di Mapolres setempat, Selasa (1/8/2023) siang tadi.

Ditambahkan Jumpatua walau ke-4 orang dimaksud masih berstatus sebagai saksi namun tidak menutup kemungkinan berdasarkan pendalaman dan pengembangan akan naik statusnya menjadi Tersangka (TSK).

“Sekarang memang kami belum tetapkan tersangkanya tapi sudah masuk ke tahap penyidikan, jadi tidak menutup kemungkinan ada saksi yang akan menjadi tersangka nantinya,” timpalnya sembari membenarkan kasus ini menjadi atensi publik di Sumba Timur karena melibatkan pejabat publik juga Perusahaan yang melakukan investasi padat modal dan karya itu.

Diberitakan sebelumnya, 3 dari 4 dosing pump yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh PT MSM sejak 15 Maret 2023 lalu ditemukan di sebuah rumah panggung di wilayah Desa Watupuda, Rabu (26/7/2023) lalu.    

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut