get app
inews
Aa Read Next : MNC Izinkan Nobar Timnas asal Tidak Tujuan Komersil, 2 Titik di Sumba Timur bisa jadi Referensi

Viral di Medsos, 3 Dosing Pump PT MSM yang Hilang Ditemukan Polisi di Rumah Aparat Desa Watupuda

Sabtu, 29 Juli 2023 | 20:30 WIB
header img
Proses pengamanan barang bukti dosing pump yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh PT MSM. Barang ini ditemukan di rumah UTR di wilayah Desa Watupuda oleh aparat Polres Sumba Timur - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Penyidik Polres Sumba Timur berhasil menemukan 3 dari 4 Dosing Pump (pompa air) jumbo yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh PT Muria Sumba Manis (MSM) sejak 15 Maret 2023 lalu. Barang itu ditemukan di sebuah rumah panggung di wilayah Desa Watupuda Rabu (26/7/2023).    

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim AKP Jumpatua Simanjorang, Sabtu (29/7/2023) siang tadi menyatakan Tim Buser dalam penelusurannya mendapatkan informasi perihal lokasi penyimpanan pompa air milik PT MSM itu. Yang mana kemudian ditindaklanjuti dengan gerakan cepat aparat menuju lokasi yang berada di Desa Watupuda tepatnya di rumah UTR.

“Di rumah UTR kemudian didapatkan barang bukti berupa 3 unit mesin pompa air milik PT MSM yang kemudian diamankan bersama UTR ke Polres Sumba Timur. Yang bersangkutan telah pula diambil keterangannya terkait Tindak Pidana Pencurian sebagaimana diatur dalam Pasal 362 KUHP,” jelas Jumpatua.

Walaupun demikian, lanjut Jumpatua, hingga kini UTR masih berstatus saksi. Dan aparat masih akan terus lakukan penyelidikan dan kembangkan penyelidikan.

“Saudara UTR masih berstatus sebagai saksi, namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang. Tim Buser masih melanjutkan kegiatan penyelidikan untuk menangkap aktor utama tindak pidana pencurian tersebut dan mencari barang bukti lainnya,” tegas Jumpatua sembari menambahkan sejumlah nama telah dikantongi aparat dan terindikasi kuat ikut terlibat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut