get app
inews
Aa Read Next : Curi Kain Tenun Ikat Sumba di Wangga, Yanus Diburu dan Ditembak Aparat di Wewewa

Polres Sumba Barat Bekuk DPO Kasus Pembunuhan, Pelarian Sang Residivis Berakhir

Sabtu, 15 Juli 2023 | 11:46 WIB
header img
Anggota Satreskrim Polres Sumba Barat beberapa saat paska penangkapan SS, seorang DPO dalam kasus pembunuhan. yang bersangkutan juga merupakan seorang residivis. Insert : Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief - Foto : Istimewa

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Tim gabungan Sat Reskrim Polres Sumba Barat berhasil membekuk SS, soerang pelaku pembunuhan dan sempat menjadi DPO. Pelarian SS yang juga merupakan residivis itu berakhir Rabu (12/7/2023) lalu.

Keberhasilan penangkapan SS itu berkat sinergi antara masyarakat dan aparat. Sehingga upaya keras Tim gabungan yang terdiri dari Unit Pidum dan Unit Buser Satreskrim Polres Sumba Barat yang dipimpin Bripka Syarifudin membuahkan hasil saat meluncur ke TKP. Sekalipun SS residivis dan juga pandai mengelabui aparat, namun upaya keras aparat berbuah manis.

Dilansir dari tribratanews Sumba Barat disebutkan bahwa SS sempat bersembunyi di salah satu rumah warga Kampung Pondadu, Desa Pumawo, Kecamatan Loli, dan tak berkutik saat disergap tim gabungan. Selanjutnya dibawa dan ditahan di Mapolres untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tim Gabungan Satreskrim telah berhasil mengamankan salah satu DPO kita, tentunya terhadap pelaku lainnya diharapkan untuk tetap dilakukan pengejaran dan segera tangkap,” tegas Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief.

Dalam kasus yang sama, aparat masih akan terus memburu 7 DPO lainnya. Mereka semua terlibat dalam kasus sesuai dengan Laporan Polisi Nmor: LP/B/137/X/2022/SPKT/POLRES SUMBA BARAT/POLDA NTT, Tanggal 11 Oktober 2022 lalu. Kasus yang disebutkan bermula dari sengketa tanah antara korban dan para pelaku. Proses mediasi di tingkat desa oleh kepala desa bersama aparat desa tidak berbuah hasil.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut