get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Adat Bali Beri Peringatan Perantau asal Sumba yang Sering Buat Onar, Warganet Berikan Dukungan

Wisata Laguna Weekuri, Pesona Alami Khas Kodi Sumba Barat Daya

Kamis, 13 Juli 2023 | 06:00 WIB
header img
Karang cadas jadi benteng Laguna Weekuri dari laut lepas. Pesona Bunga Karang yang juga pemanis di bawah teriknya mentari di lokasi ini - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id – Eksotika alam Pulau Sumba, NTT seakan tak ada habisnya, Salah satunya adalah pesona Danau air asin atau Laguna Weekuri di Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Walau tak sebesar laguna atau danau lainnya di Indonesia, daya tariknya tetap tak kalah memikat.

Ibarat bongkahan Taman Surga yang jatuh ke bumi, banyak wisatawan lokal dan mancanegara sudah pernah dan rindu untuk kembali mengunjunginya. Laguna Weekuri ini sejatinya merupakan rembesan air laut di antara cadas yang membatasi area laut lepas dengan kawasan laguna.

Untuk mencapainya, tidak terlampau sulit dari Kota Tambolaka. Menuju tempat ini kini lebih mudah setelah akses ke lokasi seiring waktu terus diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten SBD. Yang pasti, pengunjung saat tiba di lokasi, niscaya akan mata akan dimanjakan pesona airnya yang jernih dan bening.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut